in

REVIEW Poco F4 – Lebih baik dari Poco F3 ? Indonesia

REVIEW Poco F4 Lebih baik dari Poco F3 Indonesia

REVIEW Poco F4. Hai setelah kemarin gue nyobain Poco F4GT. Sekarang waktunya gue nyobain Poco F4 versi biasa yang sejatinya ini adalah penerus yang sesungguhnya dari Poco F4 sebelumnya cukup takjub ya sama Poco F4GT dari qualitynya displaynya performanya apalagi kameranya udah banyak banget peningkatannya. Nah sekarang gimana dengan Poco F4 versi biasa. Mari kita mulai dari speknya dulu Poco F4 menggunakan soc Snapdragon 870 RAM nya 8 GB storage 256 GB layar AMOLED 6,7 inci 120hz support HDR speakernya stereo kameranya ada 3 bodinya lumayan tipis lebarnya kurang lebih 7,7 mm ini menjadi yang paling tipis ya diantara HP Poco lainnya beratnya juga lumayan enggak terlalu berat banget. Terus ukuran baterainya sudah ke tebak lah ya kalau HP nya Poco itu baterainya nggak ada yang kecil.

Dalam paket penjualannya kita dapat semuanya kalau zaman sekarang kita boleh ngomong nih dengan istilah menang banyak casing dapat kabel dapat charger-an dapat ukurannya juga yang 67 What naik kelas dari seri sebelumnya dan sisanya ada buku manual Ucapan salam dari Bung Andi sama SIM ejector.

Sekarang kita ke HP nya melihat dari speknya udah ketebak nih bakalan jadi smartphone yang mendekati kelasan flagship yang punya aspek seimbang di setiap detailnya dari segi desain gua Lumayan suka ini cukup sleek pinggirannya sih Agak kotak cuma masih ada sedikit aja lengkungannya jadi lumayan enak digenggam pilihan warnanya sih kabarnya ada tiga warna Nike Black, terus ada warna Moonlight silver dan nebula Green yang jadi varian warna terbaru dari Poco.

Kelihatannya sih warna silver hampir mirip mie sama Poco F3 yang warnanya putih penampilannya menurut gua juga keren di bagian belakangnya yang warna hitam begini jadi lebih kelihatan glossy kelihatan mengkilat dan pastinya bakal ada caplakan sidik jari. Framenya juga kelihatan udah Solid banget bagian atas Masih ada infrared terus ke kanan ada volume dan power button beserta fingerprint sebenarnya suka nggak suka ya sama fingerprint yang masih ada di Button Tapi mengingat masih banyak fingerprint under display yang banyak problem sama temperedd glass ia pilihan button begini Jadi bikin lebih menarik ke bawah ada slot simcard yang udah dual Nano tanpa slot micro SD. Oke jangan sedih Enggak ada slot micro SD karena HP ini ada pilihan storage 256 GB sudah standar yang lumayan gede lah buat kelasan HP flagship. Sisanya tinggal port usb C sama speaker.

Sekarang kita the bagian depannya nih bagian yang paling penting yaitu displaynya mantap nih buat yang suka sama HP yang gede kagak kecil juga enggak pas aja gitu menurut gua ukurannya 6,67 inci panel dieselnya menggunakan ivora molet beresolusi full HD plus dengan refresh rate 120hz tingkat kecerahannya Kalau diluar ruangan itu udah Mantep banget kelihatan jelas, kabarnya punya nit sampai 1300 dan support konten HDR juga buat tes langsung lihat Di aplikasi netflik udah certification artinya bisa putar konten video beresolusi tinggi sama support juga konten HDR nya, yang menarik support juga Dolby Vision.ddd YouTube juga Sama udah support play up to four key SDR theme terus ke bagian kuningnya kelihatannya Mirip ya sama populer tiga ukuran lubang kamera depannya enggak terlalu besar posisinya juga di tengah jadi enggak terlalu ngeganggu banget. Kalian pasti udah pada tau ya kalau OPPO F3 ada terkendala layar Black Crush sama Tim. Setelah gua tes Pokoke for ini ternyata bersih dari blackcrush ataupun Tin yang ngeganggu buat nonton film saya Pikir blender yang banyak adegan gelap-gelapan yaitu warna gradasi dari black ke warna grey aman banget enggak ada yang kelihatan rusak langsung. Tes lagi ke youtube buat play video klip yang paling Pamungkas buat ngetes hal ini yaitu To The Bone hasilnya aman enggak ada Tin ataupun Black Crush jadi Poco F4 ini jelas bahwa peningkatan banget dari versi sebelumnya Kalau kita bahas soal display nya.

Selain display bagian terpenting yang menjadi penunjang experience yang lebih baik adalah kualitas speaker sama vibrator motornya speakernya udah stereo ditambah ada Dolby atmos dan beragam preset yang kalian bisa sesuaikan sementara Happy kfi beratnya menurut gua Mengalami penurunan kualitas ini sebenarnya lumayan Oke kualitasnya cuma kudu dinaikin aja levelnya kalau mau lebih mantap dan lebih berasa. Masuk ke bagian yang POCO banget yaitu performanya Mungkin kalian akan ngerasa Wah enggak ada peningkatannya nih Bang menggunakan soc yang sama yaitu Snapdragon 870. Well menurut saya ini adalah chipset Snapdragon yang paling Berada di posisi yang paling aman paling stabil kencengnya masih mumpuni banget tapi enggak terlalu panas dan juga karena ditambah upgrade teknologi Liquid cool 2.0 untuk menjaga performanya waktu di geber main game skor benchmark nya jelas lebih baik dari 8 gen 1 yang antutunya aja bisa sampai sejuta Poco F4 punya skor 684.43. Ok lanjut buat swf live itu bisa ngasih FPS yang stabil cover skor 4329 dengan temperatur yang normal-normal aja disekitaran 30-34 derajat Celcius. Sebenarnya yang kita butuhin dari performa chipset yang seperti inilah yang buat hajar main game bakalan nyaman-nyaman aja. Performa kelasan flagshipnya dapet dengan daya yang sangat efisien.

Baterainya juga punya itungan yang lumayan besar di 4500 mAh dan kemampuan ngecasnya dapat peningkatan yang berasal dari 33 watt ke-67 watt ngecasnya cuma butuh waktu 40 menit aja, Nah balik lagi ke performanya Lagian kalau dirasa kalian adalah orang yang enggak terlalu gaming banget Poco F4 ini adalah pilihan yang bijak kalau dirasa butuh gaming banget pilih Abangnya yaitu GT version lanjut ke bagian yang paling penting buat gua yaitu kameranya gue ngefans banget sama pokok F1 yang punya kamera paling oke dari seri pokok yang lainnya sayangnya enggak punya ois untuk pertama kalinya POCO f-series dikasih sesuatu yang Wah yaitu dukungan optical image stabilization tapi jangan seneng dulu ngejelasinnya. Setup kameranya seperti biasa mengejar triple camera tapi yes sebenarnya dua kamera aja yang beneran use full main kameranya 64 megapiksel ada ois size-nya 8 Mega Pixel dan makro 2 megapiksel Dengan hadirnya ois Tentu aja user nih bakal ngarep walhasil videonya bakalan keren nih, tapi belum tentu karena stabilisasi yang oke yang kita tahu saat ini adalah eyes. Ois menurut gua lebih menolong untuk fotografi meminimalisir getaran-getaran yang ringan saat ambil foto dalam keadaan hand-out dan bener aja kemampuan rekam video 60fps itu enggak dikasih dukungan eis jadi cuma kemampuan ois saja untuk yang ada dukungan eis nya itu di 30fps tapi gue seneng deh karena Poco F4 udah punya fokus yang lebih baik bahkan di 60fps itu udah oke.

Lihat dari menu-menunya kita dapat rekaman kamera utama Abdu fork 60fps kamera Ultra white up to 1080p 30fps aja dan kamera depan 1080 30fps juga. Fitur-fiturnya juga lengkap layaknya HP flagship Xiaomi ada long exposure Terus ada fitur-fitur yang lainnya. Kualitas untuk fotografi bakal ngasih hasil foto yang bagus AI bisa bikin foto supaya ready to post lebih sharpening dan lebih saturasi, kalau dirasa nggak cocok sama selera kalian Langsung disable aja AI nya rekomendasi gue nih biarkan HDRnya auto dan disable AI nya buat hasil foto yang kelihatan natural jadi langsung aja gua tes kameranya saya bawa jalan-jalan.

blank blank

Poco F4 menggunakan MIUI 13 berbasis Android 12 dengan security patch dibulan April 2022 semoga update nya bisa stabil terus ya. lanjut ke fitur MIUI di HP POCO juga gua masih merasa sama persis kaya di kebanyakan HP Xiaomi fiturnya lengkap apa aja yang lu mau ada di sini custom timeout , gamebooster, Launcher yang lebih oke menurut gua POCO ini bisa lo ada kesempatan punya UI yang lebih clean dari kebanyakan HP Xiaomi saat ini supaya kelihatan lebih beda aja gitu. Enggak cuma dibedain dari Launcher doang. Jadi kesimpulannya POCO F4 ini jelas punya upgrade yang signifikan meskipun kalau cuma lihat SOC terkesan sama aja padahal penting banget ini peningkatannya. Display enggak ada kendalanya, kamera punya fokus yang Oke, charger 67 watt mengebut banget. Ketiga hal ini menurut gua sangat esensial banget sebagai HP penantang segmen flagship. Menjanjikan Extreme performance, extreme price nya juga masuk banget POCO F4 nawarin dua varian POCO F4 ram 6 128 dengan harga 5 juta 199 ribu dan yang gua pakai ini ram 8 256 ditawarin dengan harga 5 juta 699 ribu udah pokok banget layak kalau urusan ngasih harga oke sekian review Poco F4 kali ini. Jangan lupa kasih komentar

Leave a Reply

blank

Your email address will not be published. Required fields are marked *

blank

Review Film THE BATMAN 2022 – Lebih Dark dari The Dark Knight

Review Poco F4 setelah seminggu pakai

Gak jauh beda dengan Poco F3!! Review Poco F4 setelah seminggu pakai